ENGLISH VERSION  |   KONTAK KAMI  |   SUMBER DANA  |   KUMPULAN PERATURAN   

Home

Tentang Kami

Web Gis

Penyaluran Dana

Program

  Cari Data :

 
User ID :
Password :
 

Pendistribusian Bantuan Beasiswa Pendidikan Tahun ke-3 Untuk Anak-anak SAD

Layanan pendidikan merupakan kegiatan yang kontinyu dilakukan Pundi Sumatera atas dukungan program Peduli. Bermula dari 4 Rombong, kegiatan belajar dengan konsep sekolah alam inipun mulai diperluas hingga ke 8 Rombong. Selain mnegajarkan baca, tulis dan hitung untuk anak-anak berusia PAUD / Pra sekolah, Pundi Sumatera juga memfasilitasi anak-anak SAD yang tertarik untuk melanjutkan pendidikan ke sekolah formal. Diawali dengan jumlah 20 orang anak pada Tahun 2013, kini seluruh anak SAD yang sudah mengenyam pendidikan formal berjumlah 43 orang anak, dan 23 orang diantaranya adalah anak SAD yang berasal dari Rombong Hary-Rombong Badai Desa Dwi Karya Bakti Kec. Pelepat Kabupaten Bungo Propinsi Jambi, 4 diantaranya sudah duduk di SLTP dan 19 lainnya masih duduk di Sekolah Dasar (SD).

Pada tanggal 13 Agustus 2015 lalu, Pundi Sumatera menyelenggarakan even penyerahan bantuan program beasiswa tahun 2015 ke anak-anak SAD bertempat di SDN 198 Pasir Putih Desa Dwi Karya Bakti Kec. Pelepat Kab. Bungo. Acara yang awalnya direncanakan hanya akan di hadiri oleh Bapak Camat Pelepat tersebut, ternyata dapat dihadiri oleh Bapak Bupati, Kepala Bappeda, Sosnakertrans, Dinas Pendidikan, Dinas Peternakan dan Perikanan serta beberapa perwakilan dari SKPD lain baik tingkat kabupaten maupun tingkat kecamatan.

Bantuan beasiswa pendidikan berupa seragam dan perlengkapan sekolah lengkap itu, diserahkan secara simbolis oleh Bapak Bupati dan seluruh undangan yang hadir. Apresiasi positif juga disampaikan oleh Bapak Bupati kepada Pundi Sumatera pada sambutannya. Beliau menyampaikan himbauan dan komitmennya untuk melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh Pundi Sumatera terkait pemberian program beasiswa pendidikan bagi anak-anak SAD tersebut.

Pendistribusian bantuan beasiswa untuk anak-anak SAD di Kecamatan Pamenang sendiri berlangsung pada tanggal 23-25 Agustus 2015, dengan melibatkan kepala UPTD SAD Kab. Merangin; koordinasi dengan Perangkat desa setempat dan diserahkan langsung ke para wali murid dan anak-anak SAD yang bersekolah.

Halaman Sebelumnya

  Facebook