ENGLISH VERSION  |   KONTAK KAMI  |   SUMBER DANA  |   KUMPULAN PERATURAN   

Home

Tentang Kami

Web Gis

Penyaluran Dana

Program

  Cari Data :

 
User ID :
Password :
 

Closing project SUDUNG Fase 2, Pundi Sumatera lakukan FGD Di Tiga Kabupaten

Sebagai bagian dari Closing Project SUDUNG di tingkat kabupaten, Pundi Sumatera menggelar Fokus Group Diskusi (fgd) di tiga kabupaten dengan mengundang pemerintah daerah dalam hal ini skpd yang terkait langsung dengan isu pemberdayan komunitas suku anak dalam (SAD). Selain bagian ekspose program terkait capaian dan pekerjaan rumah yang masih tersisa di masing-masing wilayah, fgd juga bertujuan untuk mengidentifikasi rencana kerja, program atau kebijakan yang sudah ada di wilayah untuk memastikan bahwa isu pemberdayaan SAD ini memang sudah masuk atau terakomodir dalam dokumen-dokumen program atau kebijakan di kabupaten masing-masing.

Fgd di Kabupaten Bungo berlangsung pada tanggal 22 September 2016 bertempat di Kantor Bappeda Bungo. Dan diikuti kurang lebih oleh 33 orang peserta yakni dari Sosnakertrans, Dukcapil, Dinas Pertanian tanaman pangan dan Hortikultura, Dinas Peternakan dan Perikanan, Bappeda, Dinas Kesehatan dsb. Fgd di Kabupaten Merangin juga berlangsung di aula kantor Bappeda pada tanggal 27 September 2016 yang dibuka langsung oleh Setda Kabupaten Merangin dan diikuti oleh 45 orang peserta dari skpd terkait, sedangkan fgd Kabupaten Dharmasraya baru dapat terlaksana pada 4 Oktober 2016 lalu yang di buka secara resmi oleh Setda dan Kepala Bappeda Kabupaten Dharmasraya.

Dari tiga fgd yang telah terlaksana ini, hampir seluruh kabupaten prinsipnya sudah menempatkan pemberdayaan SAD sebagai isu strategis yang harus di dorong oleh lintas sector meskipun dalam program ataupun anggaran sifatnya masih sangat terbatas. Semua skpd yang hadir pada fgd menyatakan apresiasinya atas kerja-kerja yang telah pundi sumatera lakukan dan berharap agar ada perpajangan dari project SUDUNG sehingga dapat menjadi jembatan penghubung antara pemerintah dengan komunitas SAD dalam mengimplementasikan program pemda yang ada.

Rekomendasi dan catatan penting yang diperoleh dalam fgd ini nantinya akan di detailkan lagi dalam agenda closing project di tingkat propinsi, dimana pundi sumatera pada 27 Oktober 2016 mendatang akan menggelar workshop dan even Peduli Night dalam rangka menyusun strategi lintas wilayah dalam pemberdayaan SAD di sepanjang lintas tengah sumatera. Strategi lintas wilayah ini kiranya tidak hanya dapat bermanfaat bagi kabupaten masing-masing dalam menjawab persoalan SAD di wilayahnya, melainkan juga menjadi masukan bagi Pundi Sumatera dalam mengupayakan keberlanjutan project agar kerja-kerja yang Pundi Sumatera lakukan tetap mendukung dan tidak tumpang tindih dengan program atau kebijakan yang masing-masing wilayah miliki.

Halaman Sebelumnya

Share

Friend Link: MBT Garissa Women Nike Air Force 1 High Cheap Nike Elastico Superfly IC Nike Roshe Run Floral Swoosh Adidas Adizero F50 FG MBT Fora Women